Mendulang Cuan dari Saham IPO


Mendulang cuan dari saham IPO, e-ipo

     Hai sobat, begitu banyak emiten di pasar saham kita dan setiap bulannya selalu bertambah emiten baru. Tapi tau kah sobat kalau ada emiten baru yang mau masuk bursa bisa menghasilkan cuan yang lumayan lho? IPO (Indonesia Public Offering) adalah sebutannya untuk emiten saham yang ingin masuk ke bursa saham, proses ini perpindahan dari perusahaan yang private menjadi terbuka (.tbk), jadi semua masyarakat bisa mempunyai saham emiten yang go public. Menariknya kita bisa membeli saham yang akan IPO sebelum masuk ke bursa, jadi kita akan mendapatkan harga saham yang benar-benar harga dari perushaan itu sendiri. 

 


 

    Untuk membeli saham yang akan IPO di jaman sekarang sudah sangat mudah ya cukup via online, berbeda dengan di zaman dulu yang harus antri panjang. sebelum sobat membeli saham IPO pastikan sobat sudah mempunya rekening RDN di sekuritas, biasanya untuk memesan saham IPO kita akan di minta SID (Single Investor Identification), nomor SID ini biasa nya akan kita dapat setelah kita mempunyai rekening RDN, nomor SID ini hanya bisa kita buat 1 KTP ya, jadi biarpun kita mempunyai banyak Rekening RDN, nomor SID tetap menggunakan nomor SID yang sama.

 

    Hal yang perlu diperhatikan pada saat membeli saham IPO adalah Propectus dari perusahaan yang akan IPO, pastikan sobat membacanya, apakah perusahaan ini baik atau tidak untuk kita beli, hal lainnya adalah Underwriter (UW) dari emiten yang akan IPO, karena UW juga akan sangat menentukan apakah saham IPO ini akan naik atau turun pada saat listing di bursa.

     

    Jika sobat memahami track dari saham-saham IPO ini, biasanya jika emiten IPO ini di minati bisa ARA (Auto Reject Atas) pada saat listing, sobat bisa mendulang cuan 35% per hari nya, tapi jika saham IPO kurang di minati (propectus kurang baik/UW yang mempunyai histori buruk), bisa jadi akan ARB (Auto Reject Bawah), maka dari itu sobat kita harus teliti, analisa dahulu sebelum membeli saham IPO.

 

    Untuk mengetahui saham apa yang akan IPO sobat bisa kunjungi di e-ipo, sekian infonya semoga bermanfaat ya.
 


 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.